BATAL MENIKAH BUKAN KIAMAT

Seharusnya desember’ 09 aku menikah dengan seorang gadis yang menurutku gadis yang baik.. taat beribadah..punya kepribadian yang baik….perkenalan kami juga belum lama… latar balakang dari si dia aku juga kurang begitu tau…tapi melihat kesehariannya aku yakin dia bisa memposisikan diri sebagai istri yang baik… bagiku nomor kesekian kali tentang latar balakang dan asal-usulnya (nikahilah seorang wanita karena agamanya..niscaya kamu akan bahagia)

Kumantapkan hatinya….hingga pada akhirnya kami sepakat untuk menikah di bulan desember… kami sama-sama merantau..pertemuan kami pun di perantauan….hingga pada suatu saat si dia pulang kampung karena masa kontrak kerjanya sudah habis… selang dua minggu di kampung ada kabar dari keluarganya ….dan pernikahan minta diundur satu tahun lagi. terkejut memang….tapi itulah kenyataannya.akhirnya orang tuanya datang kerumah orang tuaku megutarakan maksudnya.Orang tuaku sulit mengambil keputusan.. dan semuanya diserahkan padaku karena aku yang akan menjalaninya nantinya.
Alasan yang dikemukakan juga kurang masuk akal….dia diterima kerja di salah satu swalayan dikota kami dan dilarang menikah selama satu tahun bekerja disana….kenapa pekerjaan itu mesti diterima….bapaknya bilang karena dia anak terakhir ingin pesta pernikahan yang agak lumayan besar tapi kalau waktunya terlalu singkat dananya tidak mencukupi…ya Alloh ..saya tidak menginginkan pesta pernikahan yang besar….bukan pesta pernikahan yang penting bagiku.. tapi bagaimana kita membina sebuah keluarga setelah pernikahan itu.
Dia juga tau bagaimana aku mempersiapkan semuanya…tapi kenapa secepata itu dia berubah pikiran…ya Alloh .. inikah cobaan yang engkau berikan kepada hambamu yamg lemah ini….
Keputusan sudah kuambil untuk membatalkan pernikahan denganya… karena dengan menunggu setahun lagi pun bagiku sama saja…karena setelah menikah nanti orang tuanya melarang kalau dia ikut merantau mendampingiku….
Ya Alloh…jodoh,rejeki,maut ada ditanganmu….usaha sudah aku lakukan sesuai dengan norma dan adat istiadat yang berlaku…… Mungkin dia terlalu baik buat aku ya Alloh.
Ya Alloh apa yang engkau berikan untukku itulah yang terbaik bagiku……
Semoga tulisan ini menjadi bahan renungan bagi siapa saja yang membacanya……
Kita punya rencana……tapi rencana tuhan lebih pasti…!
Salam MBC……
By: inoex MBC

Postingan populer dari blog ini

Kompor Magelang

jembatan barelang batam

BLANGKON