Mengucap syukur atas nikmatnya


Kesibukan kita sehari-hari, rutinitas yang kita lakukan terkadang membuat kita lupa untuk bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan kepada kita…. Walaupun hanya sekedar mengucapkan rasa syukur kepada tuhan.

Kesibukan kerja,tuntutan kerja….dan takanan-tekanan dalam pekerjaan…semua itu membuat kita lalai bahwa tanpa kehendak NYA kita tidak dapat menyelesaikan tugas-tugas yang dibebankan kepada kita semua.

Terkadang kita merasa sombong dengan apa yang kita raih…. Padahal semua itu atas kehendak –NYA, …..orang mengejar keinginannya …dilakukan dengan berbagai cara agar keinginan tersebut cepat terlaksana…jadi manusia akan terus merasa kurang dan kurang
Tanpa disadari sebenarnya banyak nikmat-nikmat yang Allah berikan kepada kita…hanya karena kita telalu sibuk dengan rutinitas dan pencapaian angan-angan maka kita lupa untuk bersyukur.

Banyak cara Allah mengingatkan kita agar kita senantiasa bersyukur atas nikmatnya…..

Suatu ketika kita dipertemukan dengan orang yang kondisi fisiknya kurang sempurna … apakah lantas kita memandang rendah orang tersebut.. “jangan.!!”… kita harus menyadari bahwa semua kejadian itu atas kehendaknya..bukan suatu kebetulan.. inilah cara tuhan mengingatkan kita agar kita senantiasa bersyukur…mungkin saat itu juga kita akan mengucap syukur dengan keadaan kita yang jauh lebih baik… mempunyai anggota tubuh yang utuh..kesehatan yang selalu terjaga..pakaian yang layak …dan masih banyak lagi nikmat yang tuhan berikan dan terkadang kita lupa mensyukurinya

Banyak orang mengingat hal-hal yang besar…dan melupakan hal-hal kecil dan menganggapnya sepele….seperti mengucapkan syukur saja kita lupa …ini hal kecil dalam kehidupan sehari-hari kita yang sering kita abaikan…..

Sobat… tuhan memang maha pengasih lagi maha penyayang… meskipun kita lupa bersyukur atas nikmatnya…..nikmat tuhan tetap mengalir kepada kita setiap hari..setiap saat…..

Jadi mulai saat ini jangan lupa untuk senantiasa bersyukur atas nikmat – nikmat Allah yang telah diberikan kepada kita..jadilah orang yang syukur nikmat…jangan Kufur nikmat



SUDAHKAH ANDA BERSYUKUR HARI INI…..!!!

Postingan populer dari blog ini

Kompor Magelang

jembatan barelang batam

BLANGKON